10 Tips Menyegarkan Penampilan Dengan Cepat

Terkadang waktu mepet membuat kita gak bisa maksimal merawat diri. Udah terlanjur capek tapi masih harus beraktivitas. Solusi cepatnya adalah dengan cara menyegarkan (refresh) penampilan kita.


Nah berikut tips bermanfaat dan simple yang bisa kita terapkan dalam keseharian guna menyegarkan penampilan kita!


Tidak sempat sikat gigi

jeruk nipis menyegarkan penampilan goodmen

Buru-buru pergi tapi gak keburu atau lupa menyikat gigi? Makanlah apel sebagai gantinya. Buah berserat ini bisa berfungsi seperti sikat gigi. Kalau kita sedang dinner bersama kekasih, cobalah pesan minuman yang memiliki potongan jeruk nipis. Sempatkan mencelupkan jeruk nipis ke dalam garam, lalu gosokkan ke gigi kita. Eits, tapi jangan dilakukan didepan pasangan ya.

Mata bengkak

sendok menyegarkan penampilan goodmen

Mata panda atau biasa disebut dalam istilah Puffy Eyes ini merupakan masalah yang sering dialami oleh para laki-laki yang sering begadang. Untuk membantu meminimalisir dan relaksasi mata, diamkan dua sendok makan ke dalam kulkas selama 5 menit, lalu tempelkan keduanya di mata kita dan biarkan dalam waktu 1 menit. Kemudian tekan sekitar rongga mata dengan lembut menggunakan ujung jari, tujuannya untuk menstimulasi pembuangan racun.

Pori-pori membesar

lemon menyegarkan penampilan goodmen

Kecilkan pori-pori dengan mengoleskan irisan lemon ke wajah kita. Lemon bekerja sebagai toner alami dan akan membantu mengencangkan dan menutup pori-pori sementara.

Bekas luka

pasta gigi menyegarkan penampilan goodmen

Oleskan sedikit pasta gigi di bagian yang luka. Detergen dalam pasta membantu mengeringkan luka. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin untuk mengurangi peradangan.

Nafas Tak Sedap

permen karet menyegarkan penampilan goodmen

Kunyah permen karet yang tidak mengandung gula (sugar free) untuk membantu produksi air liur dan membuang bakteri. Cobalah bernapas melalui hidung daripada mulut. Itu juga membantu mencegah air liur kita mengering.

Rambut Gampang Teracak Karena Angin

hair spray menyegarkan penampilan goodmen

Hairspray dirancang untuk mengatasi rambut yang mudah berantakan dan cocok untuk rambut tipis sampai sedang. Sedikit semprotan hairspray bisa menyelesaikan masalah ini, tanpa merusak bentuk alami rambut. Bagi yang rambutnya lebih tebal, gunakan pomade. Pomade atau wax yang berbasis minyak atau air dirancang untuk melembabkan rambut. Gunakan sedikit saja, sebarkan merata di telapak tangan, lalu aplikasikan pada rambut sebelum keluar rumah.

Aftershave Lotion yang berlebihan

handuk menyegarkan penampilan goodmen

Kalau semua orang yang kita ajak bicara bersin-bersin, bisa jadi kita kebanyakan menggunakan aftershave lotion. Kurangi kandungan parfum yang ada di dalam aftershave lotion secepatnya dengan menepuk-nepuk kulit wajah menggunakan handuk basah yang hangat.

Bau badan

alkohol menyegarkan penampilan goodmen
Alcohol

Jangan berusaha menyamarkan bau badan dengan menyemprotkan lebih banyak kandungan parfum yang terdapat dalam deodoran. Kalau masih sempat pergilah ke kamar mandi, lalu cuci bagian ketiak dengan handuk kecil dan air. Tujuannya adalah menghilangkan bakteri penyebab bau. Menggosokkan sedikit alkolhol ke bagian ketiak juga bisa membantu menutup pori kalau.

Rambut berminyak

menyegarkan penampilan goodmen

Gosokkan sedikit baking powder, bedak, atau ekstrak jagung pada akar rambut untuk menyerap minyak berlebih yang ada di kepala. Sisihkan sisa-sisa bubuk dengan menyisirnya.

Luka terbeset silet

vaselin menyegarkan penampilan goodmen
Vaseline Pure Petroleum Jelly

Jangan ditutupi atau dibershikan dengan tisu atau bahkan dibiarkan lukanya terbuka. Sebagai solusinya, bersihkan luka secepatnya dan oleskan vaseline di atas luka. Cara ini akan menutup luka secara instan dan menghentikan pendarahan.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen