Ryan Reynolds on goodmen

Ryan Reynolds, sosok aktor jayus nan nyentrik yang terkenal berkat perannya sebagai superhero mutant Deadpool. Karakter uniknya pun terbawa di film adaptasi Pokemon terbaru, Pokemon: Detective Pikachu ketika ia memerankan tokoh Pikachu.

Yup, film Pokemon yang rilis awal bulan Mei ini makin mengukuhkan posisinya sebagai aktor legendaris. Enggak ada aktor lain yang kayak dia. Sedikit gila, humoris, dan sangat menjiwai karakter yang ia perankan. Makanya, enggak heran kalau film-film yang dibintangi Ryan Reynolds jadi populer juga.


Tapi tunggu, yakin semua filmnya Ryan Reynolds populer?


Karena faktanya, ia juga berperan di film-film lain yang mungkin enggak kamu tahu. Atau malah, kamu enggak nyangka kalau dia juga ikut berperan di film-film ini.

Apa aja film-film yang dibintangi Ryan Reynolds tapi kamu (mungkin) belum tahu? Ini dia 4 diantaranya.


1. Blade: Trinity (2004)

Debut Ryan Reynolds di film superhero bukan pada film Deadpool, melainkan Blade: Trinity. Ia berperan sebagai Hannibal King, tokoh suportif yang mendukung Blade si vampire-slayer.

Courtesy of scififantasynetwork.com

And yes, as a matter of fact, film trilogi Blade dan karakter Blade itu ternyata properti superhero milik Marvel. Walau rating film pertama dan keduanya bagus, rating Blade: Trinity cukup rendah. Mungkin karena itu trilogi ini berakhir di Trinity tanpa banyak diketahui orang-orang.

Tapi, pada tahun 2012, Marvel berhasil mengambil alih hak cipta karakter Blade. Dan pada tahun 2013, skrip film untuk film Blade yang baru sedang dalam proses penggarapan.

Semoga aja Marvel enggak sepik dan benar-benar berhasil nge-reboot seri jadul ini. Siapa tahu, Ryan Reynolds mungkin bakal nongol lagi sebagai tokoh yang sama, atau mungkin tokoh yang lain.

Who knows.

2. X-Men Origin: Wolverine (2009)

Oke, film Blade: Trinity mungkin jadi debutnya di dunia perfilman superhero. Tapi, film yang dibintangi Ryan Reynolds pertama kali sebagai ‘superhero’ beneran ada di X-Men Origin: Wolverine.

Sebagai apa dirinya di sini? Wade Wilson.

Courtesy of reddit.com

Jangan kaget dulu, Wade Wilson di film ini bukan tokoh Deadpool yang kamu kenal di film Deadpool (2016). Di sini, Reynolds menjadi mutant killer dengan inisial Weapon XI. Ia dibentuk dari manusia mutant lain yang diculik atau dibunuh ilmuwan William Stryker, lalu dipadukan ke dalam satu tubuh ini.

Seperti apa penampilan Deadpool Weapon XI? Pertama, mulutnya dijahit tanpa ada masker merah ikoniknya. Lalu, ia punya beberapa superpower dari manusia mutant lain, seperti mata lasernya Cyclops, teleportasinya Wraith, sampai pedang katana di kedua tangannya a la Wolverine. Personalitinya pun dingin khas pembunuh, beda banget dari sosok Deadpool yang sekarang.

Jadi, gimana aktingnya? Minimum. Tapi paling enggak, keberadaan Weapon XI sebagai musuh Wolverine dan Viktor bikin mereka takut. Jadi, aktingnya bisa dibilang cukup sukses.

Padahal, Ryan Reynolds sendiri ngaku, awalnya cuma berperan sebagai Wade Wilson. Tapi seiring cerita X-Men Origin: Wolverine berjalan, karakter Wilson berkembang sampai jadi Deadpool Weapon XI. Ia pun lanjut memerankan tokoh mutant killer ini sampai akhir.

Atas pertimbangan ini, Marvel ngajak Reynolds buat jadi Wade Wilson lagi di film solonya Deadpool (2016). Lalu akhirnya, ia settle down sebagai superhero sinting idola sejuta umat, termasuk penulis.

Courtesy of NME.com
3. Green Lantern (2011)

Eh sebentar, Green Lantern kan superheronya DC, ngapain ada Ryan Reynolds di film ini?

Tenang, Good Men. Enggak ada aturan yang bilang aktor dari satu seri enggak boleh main di seri rivalnya. Kali ini, film yang dibintangi Ryan Reynolds adalah Green Lantern.

Courtesy of cinemablend.com

Ia berperan sebagai Hal Jordan, mantan test pilot Ferris Aircraft yang menemukan cincin hijau dari alien sekarat. Begitu dipakai, cincin itu memberinya lentera hijau dan kekuatan hijau milik Guardians of the Universe.

Aktingnya di film ini sendiri sebenarnya enggak jelek banget. Malahan, mungkin keberadaan Ryan Reynolds lah satu-satunya poin positif dari film Green Lantern. Ia jadi film box office bomb yang gagal mencapai target US$500 juta dan cuma dapet US$219 juta dari budget US$200 juta.

Lalu, apa reaksi Reynolds terhadap film ini sekarang? Ia benci banget.

Kecewa karena performa film ini dan aktingnya yang (ia rasa) kurang menarik, Reynolds bahkan ingin menghapus kenangan buruk Green Lantern. And you know what? He did!

Tonton aja adegan post-credit film Deadpool 2 ini.

4. Life (2017)

Pernah kebayang kalau talenta macam Reynolds cuma terpakai sekitar 20 menit dalam satu film? Sayangnya, itulah yang terjadi di film yang dibintangi Ryan Reynolds ini.

Courtesy of Space.ca

Life mengisahkan makhluk alien dari Mars yang terbawa ke International Space Station, julukannya Calvin. Lalu, ia berubah jadi ancaman karena bisa membesarkan badannya dengan memakan tubuh manusia. Para penghuni ISS harus mencegah Calvin turun ke Bumi, apapun caranya.

Di sini, Ryan berperan sebagai Rory Adams, salah satu engineer ISS yang juga harus menghadapi Calvin. Tapi seperti yang penulis sebutin tadi, perannya cukup singkat dan selesai di tengah film itu berjalan.

Padahal, Life sendiri bukan film jelek. Ia berhasil menangkap suasana horor luar angkasa, ketika kamu benar-benar terisolasi dari bentuk kehidupan lain di luar sana. Plus, kamu ada di lingkungan asing dan bertemu benda-benda misterius yang bisa aja membahayakan hidupmu.

You definitely don’t want to be out there, in space.

Sekalipun peran Reynolds enggak dominan, kamu tetap bisa menikmati film ini secara keseluruhan. Not bad, right?


Di film apapun yang ia mainkan, ciri khasnya yang nyentrik & kocak masih nongol (kecuali Weapon XI di Origin). Makanya, keberadaannya sering jadi pendukung suksesnya film-film yang ia mainkan, contohnya Pokemon: Detective Pikachu dan seri Deadpool.

Enggak percaya? Tonton aja empat film yang dibintangi Ryan Reynolds tadi.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen