4 Tips Agar Hari Valentine Terasa Berbeda

Bosan dengan gaya merayakan hari Valentine kamu yang itu-itu saja? Seperti pergi ke mall, ke bioskop, lalu diakhiri dengan makan malam berdua yang rasa-rasanya tahun kemarin pun tetap sama. Nah, mungkin tips-tips berikut ini bisa kamu pertimbangkan untuk hari Valentine tahun ini.


1. Lakukanlah kegiatan outdoor

pasangan hari valentine goodmen

Jangan biarkan imajinasi kita soal hari Valentine itu selalu indoor seperti ke mall, ke restoran, bioskop, dan lainnya. Masih banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan berdua di luar ruangan. Pernah terpikirkan untuk menjajaki pasar malam di hari Valentine? Atau mungkin menonton pertunjukkan seni di pinggir kota? Masih banyak lagi lokasi-lokasi outdoor yang bisa kamu jadikan tempat merayakan hari kasih sayang ini.


2. Ubah lokasi biasa menjadi romantis di Hari valentine

pasangan hari valentine goodmen

Jika pada akhirnya kalian tetap tidak bisa menemukan lokasi outdoor yang sesuai, tentu saja indoor pun tak jadi masalah. Pikirkan saja tempat-tempat yang yang membosankan seperti perpustakaan, museum, atau toko buku dan ubah tempat-tempat tersebut enjadi tempat yang romantis dan menyenangkan.

Mengubah lokasi di sini bukan artinya kamu mendekor toko buku dengan balon-balon berbentuk hati, tapi ubahlah tema obrolannya. Bicarakan hal-hal yang belum pernah kalian bicarakan di kencan-kencan kalian yang lalu. Bicarakan soal politik, seni, fashion, atau isu-isu sensitif seperti agama dan lain sebagainya.

Masukkan telepon genggam kalian ke dalam tas dan buatlah hari ini menjadi hanya milik kalian berdua. Untuk awal-awal mungkin akan terasa canggung, namun kalian akan menemukan hal unik ketika kalian menertawakan sebuah buku dengan judul yang lucu, atau ketika kalian beradu argumen soal band musik favorit siapa yang lebih baik.


3. Berkencan di pagi hari Valentine

Siapa bilang kencan harus selalu malam? Kita bisa lho mengajak pasangan kita untuk berkencan pagi hari. Seperti berangkat kerja bersama sembari memberikannya setangkai bunga, atau sesederhana sarapan bersama sebelum memulai hari. Pagi hari adalah saat yang pas untuk mengatakan I Love You dan membuat sisa hari si dia lebih berwarna.


4. Ikut kegiatan sosial

berbagi kasih sayang di hari valentine kepada orang lain juga

Hari Valentine adalah hari kasih sayang, namun bukan berarti hari ini hanya bisa dinikmati berdua saja. Kamu tentu bisa juga berkumpul bersama keluarga atau kerabat, atau merayakan hari Valentine di sebuah panti asuhan di Kota kalian. Bagi lah cinta kalian yang besar bagi mereka-mereka yang mungkin membutuhkannya. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang tidak biasa karena di kepala kita hari Valentine selalu soal kencan berdua ke mall, ke bioskop, dan diakhiri dengan makan malam berdua.

Momen spesial yang sering dianggap kekanakan ini bisa kamu ubah menjadi salah satu momen terbaik sepanjang hidupmu. Karena itu, jadikan hari valentine kalian kali ini lebih bermakna dan lebih berwarna.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen