Game Sekuel yang Sayang Dilewatin di 2019

Saat ini banyak platform yang menyediakan sarana permainan (game) elektronik yang seru, berpengalaman unik, dan memanjakan mata. Tidak hanya game di ponsel, ada banyak platform terkenal lainnya seperti PlayStation yang dibesut oleh Sony, Nintendo, dan Windows serta Xbox yang keduanya berasal dari perusahaan teknologi Microsoft. Beragam platform ada yang bekerja sama dengan pengembang terkemuka untuk rutin merilis game yang seringkali dijadikan sekuel berkelanjutan yang selalu ditunggu penggemarnya.


Lalu, apa saja game sekuel yang dinantikan di 2019 ini?


DEAD OR LIVE 6

Serial game bertajuk Dead or Alive sudah masuk serinya yang keenam. Game yang digarap oleh studio Team Ninja sejak Desember 2017 ini mengusung genre pertarungan. Sebagai wujud penyempurnaan dari seri kelimanya, Team Ninja menambahkan beberapa fitur baru yang oke buat ditunggu saat rilis bulan Maret 2019 nanti.

Fiturnya seperti optimasi momen gerak lambat dan efek kerusakan serta pukulan yang lebih dramatis pada masing-masing karakter selama pertarungan. Selain itu terdapat juga fitur kostumisasi karakter dalam bentuk kostum.

Seri keenam Dead or Alive 6 ini memperkenalkan dua karakter baru, yaitu Diego, yang memiliki keahlian sebagai petarung jalanan, dan NiCO, seorang ilmuwan yang ahli teknik silat. Total 25 karakter yang dapat dimainkan menjadi sesuatu yang patut dinanti kejutannya saat rilis nanti.


JUDGMENT

Diambil dari spin-off game bertajuk Yakuza yang menjadi salah satu ikon kesuksesan developer SEGA, Judgment hadir dengan tema aksi-petualangan yang hanya rilis di platform PlayStation 4. Game ini menggunakan setting lokasi yang sama dengan Yakuza namun dengan gaya cerita ala detektif bernuansa thriller. Mode permainan tunggal yang diusung game ini menokohkan Takayumi Yagami yang diperankan oleh actor Jepang, Takuya Kimura.

Hal yang membedakan dengan Yakuza series dari game Judgement adalah hadirnya mode investigasi yang mengajak pemainnya untuk melacak dan analisis jejak dari setiap aksi kriminal. Selebihnya, keseruan dalam bertarung dan menjalankan misi di game ini tak kalah menarik dengan game ala aksi-petualangan lainnya.


Mortal Kombat XI

Setelah sukses dengan Mortal Kombat X pada 2015, NetherRealm Studios dan Warner Bros Interactive Entertainment kembali menghadirkan sekuel Mortal Kombat yang ke-XI yang dijadwalkan rilis pada kuartal pertama 2019.

Buat yang sudah familiar dengan game franchise ini, pasti paham bagaimana keseruan memadukan pertarungan antar karakter seperti Scorpion, Sub-Zero, Goro, dan masih banyak lagi. Hal baru yang ditawarkan di sekuel ini seperti “Fatal Blow”, semacam jurus yang mampu dirilis ketika level kesehatan karakter berada di bawah 30%, “Krushing Blow” yang menampikan gerakan khusus ketika beberapa langkah telah dimainkan, dan “Flawless Block” yang menunjukkan aksi khusus jika melakukan teknik blocking dengan tepat.


Devil May Cry 5

Serial game besutan Hideki Kamiya, Devil May Cry kembali hadir di sekuel kelimanya yang dijadwalkan rilis pada Maret 2019. Capcom selaku pengembang menjanjikan bahwa Devil May Cry 5 akan dirilis di platform Windows PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Plot cerita game ini diambil beberapa tahun setelah peristiwa di Devil May Cry 2. Seorang pria yang dikenal sebagai “V” mendatangi kantor Devil May Cry untuk menyewa Dante (karakter utama) untuk menyelesaikan serangkaian serangan iblis yang terjadi di seluruh dunia. Sementara itu, Nero (karakter pendukung) telah mendirikan agensi perburuan iblisnya sendiri yang berbasis di atas van yang dihiasi neon “Devil May Cry”. Perburuan Nero untuk sosok berkerudung membawanya ke kota yang Dante simpulkan sebagai pusat serangan iblis.

Sebelum dirilis, game ini sudah mendapat perhatian karena memenangkan penghargaan kategori “Future Division” dalam perhelatan Japan Game Awards 2018 di Tokyo. Wah, sudah enggak sabar kan menjajal keseruan petualangan Dante dan Nero selanjutnya?

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen