Karakter yang Terkesan dari Laki dan Kendaraannya

Banyak hal yang dapat menggambarkan tentang karakter atau kepribadian kita, selain cara berpakaian, cara berbicara dan bertingkah laku, ternyata ada satu hal lagi yang juga dinilai orang, yaitu kendaraan pribadi yang kita bawa. Bila kita belum memiliki kendaraan pribadi sendiri tentu tidak jadi masalah, tapi kalau kita sudah punya, hmm??


Inilah pendapat tentang karakter laki-laki yang dilihat dari beberapa jenis kendaraan dibawah ini. Pendapat ini tidak bermaksud stereotyping ya…


Vespa Tua

karakter kendaraan goodmen

Vespa tua memang selalu menjadi daya tarik tersendiri, terlihat elegant dan berkelas, tapi percuma kalau tidak terawat dari luar apalagi dari dalam (mesin). Bentuk tidak terawat akan membuat orang beranggapan kalau kita adalah laki-laki yang urakan atau kurang bertanggung jawab, padahal kalau kita merawatnya orang akan beranggapan kalau kita itu ulet, dewasa dan berprinsip. Jadi kalau kita mengendarai Vespa tua pastikan Vespa tersebut dalam keadaan baik, rapih dan terawat.

Skuter Matic

karakter kendaraan goodmen

Ini dia kendaraan yang paling laku di seluruh pelosok Indonesia, biarpun kalau di iklan sering di gambarkan sebagai kendaraan yang cepat dan tangguh, namun poin yang pertama yang Pop Updi mata khalayak ramai adalah laki-laki yang mengendarai Skuter Matic adalah laki-laki yang fungsional dan simple, kenapa fungsional dan simple? Ya jelas aja, cara kerja kendaraan ini super mudah dan super simple, dengan semudah tarik gas dan seketika langsung jalan dan gak lama langsung membantu kita sampai ketempat tujuan. Makanya Skuter Matic laku banget.

Motor Ganteng

karakter kendaraan goodmen

Biasanya kita sudah merasa paling keren dan ganteng kalau mengendarai kendaraan ini, bayangin aja mulai dari model yang semi gede kaya Yamaha Vixion, R15/25 atau Honda Tiger, CBR, atau Kawasaki Ninja dan kalau mau lebih ganteng lagi Ducati atau Harley Davidson. Nah kendaraan ini emang ningkatin nilai kepedean kita dan ternyata itu berbanding lurus dengan pendapat khalayak ramai, orang berpendapat kalau kita mengendarai motor ganteng memang akan terlihat “laki banget” dan biasanya akan mudah menarik perhatian wanita. So kalau ada yang merasa kurang pede coba deh pake motor ganteng ini.

City Car

karakter kendaraan goodmen

Kendaraan ini juga menjadi salah satu Favorit buat semua orang, dari harganya yang nyantai, fungsinya yang layak dan yang paling penting ini mobil bukan motor, jadi membuat kita gak keujanan. Nah biasanya laki-laki yang menggunakan kendaraan atau mobil ini adalah anak kuliahan atau anak muda, kalau pun ada yang umurnya sudah agak tua menggunakan mobil ini, biasanya memang untuk kebutuhan sehari-hari atau yang biar keliatan lebih muda aja. Tapi mohon maaf banget, karena biasanya orang beranggapan kalau pengguna mobil ini biasanya mobilnya di beliin orang tuanya.

Avanza dan teman-temannya

karakter kendaraan goodmen

Kalau melihat kendaraan ini orang pasti langsung men-cap “Kendaraan Operasional”, bagaimana tidak, mulai dari taksi, angkutan on-line, mobil operasional kantor, mobil barang dan masih banyak lagi, biasanya menggunakan mobil jenis ini. Jadi meskipun tujuan kita baik saat membeli kendaraan ini seperti untuk muat semua keluarga atau teman-teman, ya mau gimana lagi itulah anggapan orang, jadi di ignore aja yang penting sekali jalan bisa 7-8 orang.

SUV

karakter kendaraan goodmen

Pengendara SUV biasanya dianggap sebagai laki-laki yang sudah mapan. Dengan looks yang fancy dan sangar, membuat kendaraan ini dianggap paling oke dan keren bagi kita yang sudah stable dalam hal kehidupan. Tapi becareful, karena biasanya kendaraan ini jadi chick magnet banget, apalagi buat cewe-cewe kuliahan. So siapin dan tahan diri aja kalau kita udah mulai di godain sama cewe-cewe muda.

Jip

karakter kendaraan goodmen

Kendaraan ini bisa dibilang kendaraan yang paling ultimate buat kita yang mau dilihat dari kejantanan dan seleranya. orang pasti berpikir kalau kita adalah pekerja keras dan bertanggung jawab, karena biasanya laki-laki yang punya jip pasti punya mobil lagi di rumah yang dipakai sehari-hari buat dirinya dan keluarganya, jadi pastilah butuh kerja keras untuk mencapainya. Namun ada sedikit anggapan negative kalau kita menggunakan mobil ini, karena gak sedikit contoh pengendara mobil ini bersifat arogan dan mau menang sendiri, jadi jangan seperti itu ya, berikanlah contoh berkendara yang baik, dari pada mobil udah keren dan mahal, tapi nyetirnya kaya angkot.

Supercar

karakter kendaraan goodmen

Kalau kita punya kendaraan ini akan ada banyak keuntungan yang didapat seperti parkir di tempat khusus, dapat perlakuan yang VIP dan di hormati oleh banyak orang. Karena orang beranggapan kalau pengemudi mobil ini pasti orang penting seperti selebritis, pejabat pemerintahan dan pengusaha sukses. Tapi jangan sakit hati ya kalau ada sebagian kecil orang yang beranggapan bahwa pemilik mobil ini biasanya adalah koruptor, jadi kalau emang didapat dari hasil usaha sendiri ya di-ignore aja ya.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen