Kegiatan untuk mengisi waktu malam goodmen

Apa yang biasanya Kamu lakukan setelah bekerja? Entah itu di malam hari setelah pulang dari kantor, di akhir pekan, atau di hari libur. Waktu malam hari bisa kamu coba kegiatan untuk mengisi waktu malam mu supaya lebih bervariasi.

Setelah sibuk dengan rutinitas di kantor, Kamu pasti ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan hati. Terkadang, Kamu memilih bermalas-malasan di rumah dan tidak melakukan apapun.

Namun, akan lebih baik jika Kamu menghabiskan waktu luang dengan melakukan aktivitas yang berarti. Gunakan waktu Kamu sebijaksana mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat atau setidaknya bisa membuatmu sedikit me refresh pikiran setelah melakoni rutinitas.

Pasti dari Kita memiliki waktu luang di antara kesibukan bekerja dan aktivitas lain. Tapi terkadang, kita tidak mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengisi waktu senggang tersebut.

Pada akhirnya, seringkali orang menghabiskan waktu senggang untuk hal yang tidak berguna. Berikut beberapa tips kegiatan anti bosenin yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu senggang,

1.     Memanfaatkan Internet Gratis Di Tempat Free Wifi

Ini yang sering dilakukan oleh anak cowok khususnya dimalam hari. Rata rata kecepatan internet akan meningkat di malam hari karena pemakai internet lebih sedikit daripada di siang hari. Hal tersebut membuat bandwith  internet yang juga semakin besar sehingga internetan jadi lebih kencang.

Kamu bisa memanfaatkan fasilitas wifi corner yang tersebar di setiap tempat di kotamu tinggal. Wifi yang kamu dapatkan bisa kamu gunakan untuk sekedar surfing internet streaming video di youtube maupun mendownload film dan lagu.

2.     Mencicil Tugas Kuliah/Sekolah Sebelum Menumpuk

terkadang menggunakan waktu senggang untuk mengerjakan tugas kuliah memang mengasyikkan. Karena dengan mencicil juga maka kita tidak akan tergesa gesa dalam menyelesaikan tugas kita apalagi jika sudah mendekati deadline dikumpulkan.

Ditemani dengan musik favorit ketika mengerjakan tugas kuliah dijamin membuat perasaan menjadi semakin rileks dan nyaman sehingga kamu bisa mengerjakan tugas kuliah dengan hati yang adem.

3.     Gowes Ke Kota untuk Menikmati Indahnya Malam

Tips ini berlaku bagi kamu yang memiliki sepeda. Siapa bilang gowes dimalam hari tidak asyik? Justru dengan gowes dimalam hari akan membuatmu menikmati kelap kelip lampu kota. Juga karena melakukan gowes dimalam hari maka badan tidak akan merasakan panas dan gerah berlebih karena hawa sejuk malam telah mengusir gerahmu.

4.     Ajak Teman Teman untuk Main bersama di Kosan/rumah

Apa salahnya untuk menghabiskan malam dengan teman teman di kosan/rumahmu? Ini bisa menjadi salah satu kegiatan mengisi waktu malam yang baik. Daripada harus nongkrong di kafe atau restoran, malah bikin isi dompetmu terkuras drastis kan. Mengundang teman teman ke tempat tinggalmu bisa juga dibarengi dengan bermain Playstation atau menyewa di rental PS terdekat

Selain itu, kamu dan teman teman juga bisa masak mie instan bersama. Seperti yang kita ketahui kalau mie instan merupakan makanan khas anak kos karena harganya yang murah dan penyajiannya yang praktis. Melakukan hal tersebut lebih berfaedah ketimbang nongkrong gak jelas sampai larut malam diluar rumah.

5.     Nonton Film dari Laptop Kesayangan

Siapa sih yang tidak suka menonton film untuk membunuh jenuhnya waktu? Pasti banyak orang memilih untuk menonton film meskipun sekedar mengulang film yang pernah ditonton yang disimpan rapi didalam harddisk laptop. Namun hal tersebut terbukti efektif untuk mengusir jenuh di malam hari khususnya ketika waktu sedang senggang.

Kamu bisa meminjam atau menyewa DVD film dari temanmu maupun dengan mengunjungi website penyedia film gratis yang bisa kamu download maupun di streaming. Agar tidak bosan dalam melihat film maka gantilah genre film setiap kali kamu menyelesaikan 1 film.

6.     Main Game Sepuasnya

Buat kaum Adam, nampaknya bermain game merupakan sebuah kewajiban dan akan terasa ada yang kurang kalau tidak bermain meskipun sekali. Apalagi saat ini ada game berbasis online seperti ML, PUBG, Free Fire, dan masih banyak game game online diluar sana yang bisa kamu jadikan pelampiasan kegiatan untuk mengisi waktu malam mu.

Suasana bermain game semakin menyenangkan jika kamu dan teman – temanmu bermain game bersama atau istilahnya mabar untuk sekedar push rank (game ML) ataupun survive di medan perang yang tidak diketahui(game PUBG)

7.      Membuka usaha sampingan/bisnis online

Pelajar zaman sekarang tidak sama seperti pelajar pada zaman dahulu yang masih kudet (kurang-update) dengan yang namanya smartphone. Kini anak balita saja sudah bisa mengoperasikan smartphone. Nah manfaatkan smartphone Kamu untuk berjualan produk produk yang sering dibutuhkan orang orang. Apalagi kamu sudah memiliki relasi yang sangat luas ketika menjadi pelajar.

Kamu bisa menawarkan produk online pada teman, keluarga dan juga tetangga. Biasanya yang diatwarakan teman akan merambha pada orang tua dan lingkungan sekitarnya. Bisnis online yang bisa Kamu jalankan yaitu aksesoris, baju, pulsa dan paket data. Jual barang yang sekiranya banyak peminatnya.

Bagaimana dengan tips tips kegiatan mengisi waktu malam diatas? Tertarik untuk mencoba? Yang pasti ada banyak sekali cara untuk mengisi waktu luangmu di malam hari yang tidak mengharuskanmu untuk mengeluarkan uang. Semua pilihan bergantung padamu. Semoga bermanfaat dan selamat mengisi waktu luang di malam hari dengan mencoba cara cara diatas.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen