Model Topi Ini Bakal Jadi Pilihan di 2019

Bicara soal model topi, tidak semua pria menyukai benda satu ini, terutama jika kita sudah menyisir dan mengoles hair wax pada rambut agar terlihat rapi nan stylish. Namun jangan salah, ternyata selain berfungsi melindungi kepala kita dari sengatan sinar matahari, topi juga bisa menjadi pilihan fashion yang stylish. Apalagi, ketika sedang malas menggunakan pomade atau produk rambut lainnya.

Buat yang rambutnya cenderung gondrong dan malas menata rambutnya, daripada rambut jadi tidak berarah dan tertata, gak ada salahnya menjatuhkan pilihan kepada jenis topi yang cocok dengan outfitmu. 


Berikut model topi yang bakal nge-hits alias “IN” di tahun 2019?


Model Topi: Baseball Cap

model topi 2019 goodmen

Topi jenis ini adalah topi yang paling sering kita temukan. Memang terlihat membosankan dan pasaran, namun pilihan warna yang tepat bisa sangat mempengaruhi style-mu loh. Topi jenis ini ada baiknya kamu gunakan untuk acara-acara yang non-formal, jangan untuk acara formal. Agar tidak terlihat membosankan, bisa juga kamu padukan topi ini dengan denim kesukaanmu, T-shirt, dan juga jam tangan.


Model Topi: Newsboy Cap

model topi 2019 goodmen

Topi ini identik dengan topinya musisi Jazz, padahal model topi ini paling umum digunakan oleh loper-loper koran di Amerika Serikat pada tahun 1910-1920an. Gayanya mungkin terkesan serius, namun topi Newsboy sebenarnya bisa digunakan untuk acara-acara non-formal. Topi ini cocok sekali digunakan dengan sweater-mu ditambah dengan jaket dengan warna yang matching.


Model Topi: Beanie

model topi 2019 goodmen

Topi kupluk, atau istilah gaulnya Beanie, memiliki penampilan yang tidak kaku. Bagi kamu yang memiliki facial hair, topi ini sangat akan membantumu terlihat lebih segar dan rapi. Terlebih, topi Beanie juga akan lebih menonjolkan janggut dan kumismu. Sementara itu, bagi kamu yang tidak punya facial hair, kamu bisa juga menggunakan topi ini untuk melengkapi kemeja bercorak dots milikmu.


Model Topi: Pork Pie

model topi 2019 goodmen

Pork Pie Hat memiliki bentukan yang tegas dan formal. Kesan yang ditampilkan ketika memakainya adalah kamu akan terlihat lebih dewasa. Nuansa Inggris pada tahun 1920an ini juga bisa kamu padukan dengan celana pendek dan kemeja polos, tentunya dengan pilihan warna yang sesuai. Nah, model topi ini cocok sekali kamu pakai ketika berlibur mengunjungi situs-situs sejarah, atau bisa juga dipakai ketika kamu dalam perjalanan bisnismu.


Model Topi: Fedora Hat

model topi 2019 goodmen

Berbeda dengan Pork Pie Hat, Fedora Hat memiliki pinggiran yang lebih lebar dan lebih tipis, namun tidak selebar topi cowboy. Jika dilihat sekilas, model topi ini memiliki nuansa yang sangat kolot, hamper tidak bisa dipadukan dengan gaya apapun. Tapi jangan salah, topi ini justru topi yang paling flexible dari segi perpaduan gayanya. Dengan pilihan warna yang pas, topi ini bisa digunakan dengan banyak gaya berbusana, dari yang formal sekali hingga casual.

Indonesia punya iklim tropis dan pergantian cuaca yang “labil,” karenanya punya koleksi topi bisa menjadi solusi yang praktis. Tinggal bagaimana kita memadukan model topi dengan gaya pakaianmu agar tetap tampil proper dan keren.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen