iphone seri terbaru x, xs, xs max, xr

Setelah kehadiran iPhone X, Xs dan Xs Max, munculnya  iPhone XR pada tanggal 27 Oktober kemarin langsung menjadi bahan review dari para penggila smartphone di jagat raya. Ini menandakan serial keluaran iPhone di tahun ini sudah lengkap. Hayo, pasti bingung pilih iPhone seri terbaru mana yang pas sama keinginanmu?

smartphone merek iPhone yang terbaru

Nah yang mau dibahas dalam artikel ini adalah, iPhone seri apa yang perlu kamu beli kalau kamu berencana meng-upgrade smartphone lamamu. Tidak sedikit pasti yang bingung harus memilih seri yang mana dari deretan iPhone terbaru ini. Artikel ini akan membantu kamu membandingkan mana yg paling cocok buat kamu berdasarkan lebar layar, kekuatan baterai, dan fitur lain yang juga penting untuk kamu ketahui.

Pilih iPhone Seri Terbaru Berdasarkan Lebar Layarnya

Dari ukuran terbesar ke yang terkecil,

  • iPhone XS Max: 6.5 inci
  • iPhone Xr: 6.1 inci
  • iPhone Xr: 5.8 inci

Dengan tren perilaku dan kebutuhan video dan bermain game bagi para millennial saat ini, ukuran layar besar bisa jadi pilihanmu. Pemenangnya sudah jelas yaitu seri iPhone XR, yang juga memiliki fitur ketajaman gambar Super AMOLED 6.5 inci. iPhone Xr menjadi pemenang kedua, namun sayang ia satu-satunya seri keluaran baru yang hanya menggunakan layar LCD. Namun kabar baiknya, bisa jadi ini pilihan bagi kamu yang lebih mementingkan saving (menabung) dan tetap mendapatkan sensasi layar besar.

Pilih iPhone Berdasarkan Daya Tahan Baterainya

  • iPhone Xs Max: 3,174 miliamper per hour (mAh)
  • iPhone Xs: 2,658 mAh
  • iPhone Xr: 2,942 mAh

Tidak mengherankan kalau seri Xs Max memiliki kapasitas baterai yang besar. Tahu kenapa? Tentunya karena ukuran yang lebih besar diantara ketiga seri iPhone terbaru lainnya, dan juga kekuatan dari layarnya. Menurut informasi dari situs resmi Apple, seri Xs mampu bertahan 30 menit lebih lama ketimbang iPhone X, dan iPhone Xs Max sekitar 1,5 jam lebih lama.

Dalam satu kali full-charge, iPhone Xs dapat melakukan 20 jam telepon, sementara kakaknya iPhone Xs Max mampu 25 jam. Sementara, seri yang paling gres muncul yaitu iPhone Xr dinyatakan dapat bertahan 1,5 jam lebih lama dari seri di bawahnya (iPhone 8).

Pilih iPhone Berdasarkan Spek Kameranya

  • iPhone Xs Max: Dua Lensa dengan 12 Megapixel (Mp)
  • iPhones Xs: Dua Lensa dengan 12Mp
  • iPhone Xr: Satu Lensa dengan 12Mp

Kedua seri Xs dan Xs Max memiliki efektifitas yang sama pada kameranya. Lensa depan belakang memiliki fitur “Bokeh” yang memungkinkan pengguna untuk memiliki hasil portrait foto seperti kamera professional. Ketiga seri tersebut juga mampu merekam video 4K HD dalam 60 frame per detik, dan ditambah dengan fitur FaceID (Face scanning technology). Dan yang paling menarik adalah, ketiga jagoan seri iPhone itu memiliki fitur Memoji dan Animoji.

Pilih iPhone Berdasarkan Besar Penyimpanannya

  • iPhone Xs Max: 64 GB / 256 GB / 512 GB
  • iPhone Xs: 64 GB / 256 GB / 512 GB
  • iPhone Xr: 64 GB / 128 GB / 256 GB

Sebenernya tidak banyak perbedaan antara ketiga seri iPhone di atas, jadi semuanya bisa jadi pilihan kamu (Hehehe). Kalau kamu seorang yang suka mengabadikan momen dan menyimpan semua hasil jepretan atau mungkin memiliki ensiklopedia musik di iTunes, Storage Space 128 GB dan 256 GB sudah lebih dari cukup untuk kamu pilih. Sedangkan buat kamu yang suka merekam video blog atau editing video, 512 GB menjadi destinasi terbaikmu.

Pilih iPhone Berdasarkan Kecepatannya

  • iPhone Xs Max: 4 GB RAM
  • iPhone Xs: 4 GB RAM
  • iPhone Xr: 3 GB RAM

Ketiganya sudah menggunakan prosesor Apple yang tersohor, yaitu A12 Bionic Processor, dan sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Buat para gamers, seri Xs dan Xs Max adalah yang pilihan yang tepat.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen