rutinitas orang sukses goodmen

Sebuah nasihat ada yang menyebutkan tidur cukup dan bangun lebih cepat bisa membuat seseorang lebih fit, sehat, segar, fokus dan bijaksana. Istirahat yang berkualitas memang sangat penting. Beberapa orang-orang sukses di dunia melakukan ritual penting di saat mereka menjelang tidur. Sebab mereka percaya bahwa kesuksesan bisa terwujud dari vitalitas mental dan fisik yang segar. Buah hasil dari tidur malam yang berkualitas.

Maka dari itu kebanyakan orang-orang sukses mempunyai rutinitas sebelum tidur masing-masing. Sebelum tubuh kita merelaks dan bermimpi indah, ada rutinitas yang bisa mendukung agar esok pagi bangun dengan luar biasa.

Orang-Orang Sukses Di Dunia Dengan Rutinitasnya Sebelum Tidur

COO Facebook – Sheryl Sandberg

Setiap malam sebelum tidur, saya selalu memikirkan apa saja kesalahan yang sudah saya perbuat dan apa saja kesalahan yang mungkin saya perbuat di kemudian hari. Sekarang, saya akan tidur dan berfikir tentang apa yang sudah benar.

Rutinitas yang dilakukan oleh Sheryl ini sangat berguna. Karena pada kenyataannya, kebanyakan orang pada dasarnya tidak pernah melakukan instropeksi pada dirinya sendiri. Dengan melakukan instropeksi diri rutin inilah Sheryl bisa menjadi salah satu orang sukses di dunia.

Oprah Winfrey

Menurut Oprah Winfrey rutinitas sebelum tidur dengan meditasi bisa meredakan stres. Dengan meditasi pikiran lebih tenang dan tidur lebih berkualitas. Oprah menegaskan bahwa meditasi di setiap malam menjelang tidur bisa mencegah terjangkit penyakit, meredakan stress dan menghindarkan dari depresi.

Ray Dalio

Ray Dalio, CEO Bridgewater Associates pernah menegaskan manfaat besar meditasi sebelum dia istirahat. Meditasi lebih besar berpengaruh terhadap hidup dan kesuksesan Dalio mengembangkan usahanya. Dirinya menjadi lebih fokus di pagi harinya.

Arianna Huffington

Pendiri media besar dunia tersebut yakin bahwa bermain gadget atau sosial media mengganggu kualitas tidurnya. Arianna tidak tergoda untuk membuka sosial media menjelang jam tidurnya. Ponsel pintarnya diletakkan di ruangan berbeda, jadi benar-benar dilupakan sebelum tidur. Jadi untuk bisa beristirahat malam dengan tenang, Arianna menjauhkan radiasi dan keramaian di sosial media agar esok paginya pikiran sudah fresh lagi.

Kekuatan Besar Di Balik Ucapan Terima Kasih

Pernahkan kamu berfikir bahwa ucapan kata terima kasih mempunyai kekuatan yang besar. Kebanyakan belum sadar kalau ucapan terima kasih tersebut bisa meningkatkan suasana hati pendengar atau pembacanya. Mengutip sebuah studi pada tahun 2011 Applied Psychology menegaskan bahwa menuliskan jurnal terima kasih 15 menit di setiap sebelum tidur malam bisa menenangkan pikiran mereka. Lebihnya mereka bisa tidur lebih berkualitas lagi.

Dengan ucapan terima kasih tersebut tidak hanya membantu kamu tidur nyenyak setiap malam, tapi pola pikir otak kamu kembali di refresh lagi. Pola pikir jadi fokus dan siap menghadapi hari esok.

Selain tentang terima kasih, ucapan bersyukur juga berpengaruh besar. Ada studi menjelaskan bahwa orang yang kurang bersyukur lebih rentan menghadapi stress dan depresi. Mensyukuri dan menghargai apa saja yang telah kita lakukan sebelumnya mampu menghadang emosi buruk seperti dendam, dengki, sesal, mengeluh dan iri. Manusia adalah makhluk dikaruniai pola pikir. Pastinya rentan sekali dengan rasa cemas dan stres. Jadi kesalahan dan kecerobohan lebih sering terpikirkan, karena otak rentan dengan kecemasan. Maka dari itu, harus mengerti cara merubah pola pikir tersebut menjadi lebih rileks dengan rutinitas sebelum tidur seperti di atas.

GoodMen Indonesia - A/n Idea, Plan, Guide & Reason to be a Goodmen